Viral Tas Penumpang KRL Berisi Laptop Rp 16 Juta Dicuri, Ini Penjelasan KCI

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 08 Nov 2020 20:58 WIB
PT KCI mendata adanya penurunan jumlah penumpang KRL. Hal itu terjadi setelah adanya imbauan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan serta kerja dari rumah.
Ilustrasi KRL (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Video seorang penumpang KRL mengaku kehilangan tas berisi laptop seharga Rp 16 juta viral di media sosial. PT KCI meminta maaf atas kejadian yang menimpa penumpang tersebut.

Dalam video viral berdurasi 1 menit itu, penumpang yang diketahui bernama Adi Pranoto mengaku kehilangan tas berisi laptop dan dompet dalam perjalanan KRL dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Bogor. Ia baru sadar tasnya hilang saat sudah berada di Stasiun Pasar Minggu.

Adi menyebut ada saksi yang melihat pelaku turun di Stasiun Kalibata. Pria asal Lampung itu memohon agar laptop itu bisa kembali karena laptop itu milik perusahaan dan dia harus mengganti sebesar Rp 16 juta.

"Yang udah nemuin atau ambil tas aku yang isinya laptop, dompet, tolong dikembaliin itu laptop perusahaan, saya harus ganti Rp 16 juta kalau itu hilang," ujar Adi, dalam video yang dilihat detikcom, Minggu (8/11/2020).

"Hilangnya dari Stasiun Manggarai, ada yang melihat di Kalibata. Saya baru sadar di Pasar Minggu. Saya minta tolong," pinta Adi.

PT KCI pun menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang menimpa Adi pada Sabtu (7/11) lalu. Korban disebut sudah membuat laporan ke petugas dan tercatat pada layanan pelanggan di Stasiun Pasar Minggu.

"KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seorang pengguna KRL pada Sabtu, 7 November 2020. Di mana menurut laporan, pengguna tersebut tasnya berpindah ke tangan orang tidak dikenal," kata VP Corporate Communications PT KAI Commuter Indonesia (PT KCI), Anne Purba, lewat keterangannya, hari ini.

PT KCI menyiapkan sistem Lost and Found untuk menyikapi kejadian seperti yang dialami Adi. Simak di halaman selanjutnya. >>>

Tonton juga 'Cuma 5 Menit, 2 Unit Motor di Purwakarta Raib Digondol Maling':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2