Mahfud Md soal Komparasi Kasus HRS-Reynhard Sinaga: Terserah Fadli Zon Saja

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 20:54 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md berdialog dengan perwakilan buruh se-Jatim. Mahfud berjanji kritik dari buruh dijadikan catatan rancangan peraturan pemerintah (PP). (YouTube Kemenko Polhukam RI)
Menko Polhukam Mahfud Md (YouTube Kemenko Polhukam RI)
Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Fadli Zon menyebut pemerintah memojokkan Habib Rizieq Syihab. Fadli Zon menyebut Mahfud Md via Twitter. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan itu santai saja menanggapi.

"Terserah Fadli Zon saja," ucap Mahfud saat dimintai tanggapan oleh wartawan via aplikasi perpesanan, Jumat (6/11/2020).

Sebelumnya, bantuan hukum dari pemerintah ini disoroti oleh Fadli Zon. Dia menyoroti ketidakadilan perlakuan pemerintah Indonesia terhadap Rizieq. Dia membandingkan dengan kriminal Reinhard Sinaga di Inggris yang tetap diberi bantuan hukum oleh pemerintah RI.

"Reynhard di Inggris yang jelas-jelas super kriminal dan memalukan Indonesia diberi bantuan hukum. Habib Rizieq Shihab (HRS) di Saudi Arabia malah dipojokkan pernyataan-pernyataan Menko @mohmahfudmd n Dubes RI di Saudi. Sungguh tak adil n ironis. Selamat datang HRS! #AhlanWaSahlanIBHRS @Menlu_RI," tulis Fadli Zon di akun Twitter-nya, @fadlizon, Jumat (6/11).

Habib Rizieq Syihab, Imam Besar FPI, sudah berada di Arab Saudi sejak April 2017. Rencananya, dia bakal pulang ke Indonesia pada 9 November dan sampai di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November nanti.

Halaman berikutnya soal bantuan hukum dari negara ke Rizieq dan Reinhard.

Selanjutnya
Halaman
1 2