Pertamina Lubricants Raih 3 Penghargaan Bidang Branding & Marketing

Yudistira Imandiar - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 22:05 WIB
Pertamina Meditran SX Bio
Foto: Pertamina Lubricants
Jakarta -

PT Pertamina Lubricants memborong tiga penghargaan di ajang BUMN Branding & Marketing Award 2020. Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh BUMN Track dan Arrbey Consulting.

Penghargaan yang diperoleh PT Pertamina Lubricants, antara lain Anak Perusahaan BUMN Branding Award: Best Brand Communications, Global Branding and Marketing Strategy Terbaik Anak Perusahaan BUMN, dan The Best CMO (Chief Marketing Officer) International Marketing Anak Perusahaan BUMN untuk Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa. Penghargaan diterima langsung oleh Andria dan VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants Arie Anggoro.

Andria memaparkan dalam penghargaan yang mengangkat tema 'Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing' tersebut, PT Pertamina Lubricants dinilai menunjukkan kinerja unggul dan berkompetisi melalui inovasi branding dan marketing dengan melakukan optimalisasi omnichannel baik online maupun offline yang berlaku secara nasional maupun global.

"Kami terus berkomitmen untuk memperkuat channel penjualan pelumas Pertamina baik secara digital maupun konvensional dan terus mengembangkan program-program penjualan dan pemasaran yang tidak hanya memberikan benefit bagi pelanggan pelumas Pertamina, namun juga memberikan banyak keuntungan bagi partner atau mitra kami," kata Andria melalui keterangan tertulis, Kamis (5/11/2020).

Sebagai The Best CMO, Andria dinilai mampu membawahi departemen marketing dengan baik dan cepat beradaptasi dengan berbagai perubahan iklim global saat ini. Selain itu, PT Pertamina Lubricants dinilai memiliki strategi dan implementasi marketing yang sangat global-minded dan kedepannya mampu menggiring perusahaan ke level dunia.

"Kami berharap, ketiga penghargaan ini mampu menjadi motivasi bagi PTPL untuk terus menciptakan terobosan strategi pemasaran yang kompetitif, sesuai dengan perkembangan teknologi, berdaya saing tinggi serta efisien," ungkap Andria.

(akn/ega)