Diguyur Hujan Deras, Jalan di Medan Tergenang Banjir

Haris Fadhil - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 17:32 WIB
Jalan Eka Rasmi digenangi air usai hujan deras guyur Medan (Haris-detikcom)
Foto: Jalan Eka Rasmi digenangi air usai hujan deras guyur Medan (Haris-detikcom)
Medan -

Hujan deras mengguyur Kota Medan sore ini. Air pun menggenangi ruas jalan yang ada di ibu kota Sumatera Utara ini.

Hujan sendiri mulai mengguyur sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (5/11/2020). Hujan deras berlangsung setidaknya hingga pukul 17.20 WIB.

Jalan Eka Rasmi digenangi air usai hujan deras guyur Medan (Haris-detikcom)Jalan Eka Rasmi digenangi air usai hujan deras guyur Medan (Haris-detikcom)

Air hujan kemudian menggenangi ruas jalan yang ada di Medan. Salah satunya di Jalan Eka Rasmi, Medan Johor.

Genangan terlihat setinggi sekitar 15 cm. Kendaraan yang melintas membuat genangan meluas hingga ada yang masuk ke teras warga.

Sebelumnya, BMKG memprediksi hujan lebat dan angin kencang bakal terjadi di sebagian wilayah Sumut hari ini. Warga diminta mewaspadai potensi banjir hingga tanah longsor.

"Waspada hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah lereng timur, pegunungan dan pantai barat Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir, longsor, dan angin kencang," demikian tulis BMKG di situs resminya, Kamis (5/11).

Wilayah yang diprediksi diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hari antara lain Medan, Lubuk Pakam, Tebing Tinggi, Stabat, hingga Teluk Dalam. Hujan diperkirakan berlanjut pada malam hari.

(haf/haf)