Polri: Oknum Brimob Lempar Kucing ke Parit Anggota Polda Sumut

Kadek Melda - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 15:55 WIB
Kacau! Oknum Diduga Brimob Ini Kedapatan Lempar Kucing ke Parit
Screencshot oknum diduga Brimob kedapatan melempar kucing ke parit. (Foto: media sosial)
Jakarta -

Polri menelusuri video viral yang memperlihatkan seorang oknum Brimob melempar anak kucing ke parit. Dari hasil penelusuran, Polri mengatakan oknum Brimob tersebut merupakan anggota Polda Sumatera Utara (Sumut).

"Setelah kami telusuri dari kemarin, kami dapatkan bahwa kejadian tersebut di Polda Sumut oleh anggota atas nama Briptu SS, Satbrimob Polda Sumut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2020).

Awi menuturkan peristiwa itu terjadi pada akhir September lalu. Namun baru viral saat ini.

"Kejadiannya pada tanggal 30 September 2020, sekitar pukul 16.30 WIB. Kejadiannya sudah lama dan baru saat ini viral," tuturnya.

Awi menyampaikan kejadian itu terjadi ketika SS sedang makan bersama temannya saat berjaga. Kemudian makanannya direbut oleh kucing, SS merasa kesal. Ia kemudian melempar kucing tersebut ke parit dan divideokan oleh temannya.

"Kita sudah tanyakan apa motifnya. Dari pengakuan yang bersangkutan, itu tidak kesengajaan waktu makan sore saat yang bersangkutan jaga, makanannya direbut oleh kucing, sehingga yang bersangkutan kesal sehingga membawa kucing itu ke parit. Namun yang bersangkutan sadar bahwasanya divideokan oleh temannya," ujarnya.

Sebelumnya, viral video yang memperlihatkan seorang pria berpakaian personel Brimob melempar anak kucing ke parit. Dalam video berdurasi 13 detik itu, tampak seorang pria sedang berdiri di atas jembatan sambil menggenggam sesuatu dengan tangan kanannya. Salah satu temannya pun menanyakan apa yang sedang dipegangnya.

"Apa, Rembo, kucing?" ujar seseorang dalam video tersebut.

Terlihat yang digenggam pria tersebut adalah seekor anak kucing berwarna putih. Tak lama setelah ditanya, pria tersebut melemparnya ke arah parit sambil tertawa.

(ibh/ibh)