Protes Jalan Rusak 2 Tahun Tak Diperbaiki, Warga Ambon Tanam Pohon Pisang

Muslimin Abbas - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 11:45 WIB
Warga Ambon tanam pohon pisang di jalan yang rusak parah
Warga Ambon menanam pohon pisang di jalan yang rusak parah. (Muslimin Abbas/detikcom)

Warga pun menyampaikan kekecewaannya kepada Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan anggota DPRD Kota Ambon, yang saat pada masa kampanye mendatangi mereka. Namun, setelah menjabat, tidak ada inisiatif menangani jalan rusak.

"Tuntutan kami agar jalan ini diperbaiki dan Wali Kota turun ke sini karena waktu Wali Kota maju kemarin, datang ke sini, kita sambut dengan baik begitu, juga kawan-kawan anggota DPRD Kota," ujar koordinator aksi Kaharudin Mahmud di lokasi pemblokiran jalan.

Warga Ambon tanam pohon pisang di jalan yang rusak parahWarga Ambon memblokir jalan yang rusak parah. (Muslimin Abbas/detikcom)

"Tolonglah datang lihat ke sini, ada apa dengan jalan Gadihu, DPRD Kota Ambon harus punya inisiatif. Mereka kan wakil rakyat," sambungnya.

Kaharudin Mahmud, yang merupakan warga Gadihu Indah, menyayangkan sikap petugas yang datang ke lokasi jalan rusak untuk melakukan pengukuran namun tak kunjung memperbaiki jalan. Padahal para petugas datang berulang kali untuk melakukan pengukuran jalan, namun selama 2 tahun jalan rusak tak kunjung diperbaiki.

"Jalannya sudah rusak 2 tahun, rusak kecil sampai rusak parah. Hari ini datang ukur, datang ukur berkali-kali, tidak ada eksekusi. Maka kita marah hari ini dan blokir jalan," kata Kaharudin.

Halaman

(elz/elz)