Ancam Sebar Video Call Mesra, Pria di NTB Peras Wanita hingga Rp 150 Juta

Faruk Nickyrawi - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 15:03 WIB
Pelaku pemerasan ke wanita di Mataram.
Pelaku pemerasan ke wanita di Mataram. (Faruk Nickyrawi/detikcom)
Mataram -

Seorang pria berinisial FA asal Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap. FA diciduk karena memeras wanita hingga Rp 150 juta dengan mengancam akan menyebarkan video call mesra.

"Kami mengamankan seorang pelaku pemerasan. Ini korbannya mengaku diperas hingga Rp 150 juta," ungkap Kasat Reskrim Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa, saat dihubungi detikcom, Selasa (3/11/2020).

FA ditangkap pada Minggu (25/10) setelah dilaporkan sehari sebelumnya oleh korban NB (56). Korban merupakan warga asal Medan, Sumatera Utara.

"Untuk pengaduan kami terima tanggal 24 Oktober 2020 dan pelaku diamankan pada tanggal 25 Oktober 2020 kemudian buat LP dilanjutkan penangkapan dan penahanan," ujarnya.

Kadek mengatakan korban dan pelaku berkenalan lewat media sosial Facebook sejak Oktober 2019. Sejak saat itu keduanya sering berkomunikasi dengan saling menukar kontak telepon.

Sebulan kemudian, korban datang menemui pelaku ke Kota Mataram. Di situ korban meminta pelaku menemaninya jalan-jalan dan menginap di hotel.

"Di bulan November 2019, korban datang ke Mataram dan meminta pelaku menemani jalan-jalan. Saat menginap di hotel, pelaku sempat mengajak korban untuk berhubungan badan. Ajakan tersebut ditolak korban. Pada saat korban di kamar mandi, pelaku merekam aktivitas korban di kamar mandi. Pelaku juga merekam kemesraan mereka saat video call. Dua rekaman itu dijadikan senjata untuk memeras korban," tuturnya.

"Video itu akan disebar jika korban tidak memberikan sejumlah uang. Di situ unsur pemerasan dengan ancamannya terpenuhi. Jika tidak diberikan sejumlah uang. Video akan disebar," bebernya.

Selanjutnya
Halaman
1 2