Pemasang Spanduk di Tiang Rambu Jalan Sudirman Turun Usai Diajak Ngopi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 14:51 WIB
Wadirlantas Polda Metro AKBP Hari Purnomo membujuk pemasang spanduk di tiang rambu.
Wadirlantas Polda Metro AKBP Hari Purnomo membujuk pemasang spanduk di tiang rambu. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang pria memanjat rambu penunjuk jalan di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Pria itu akhirnya turun setelah sekitar setengah jam bertengger di atas papan penunjuk jalan tersebut.

Adalah Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Hari Purnomo yang membujuk pria itu untuk turun. Hari menyebut, pria itu akhirnya turun setelah diajak minum kopi.

"Simpel, obrolan-obrolan ringan saja. Saya lihat kan beliau orang tua, mungkin belum sarapan, belum ngopi sehingga saja ajak ngobrol ringan aja," kata AKBP Hari Purnomo kepada detikcom, Senin (2/11/2020).

Wadirlantas Polda Metro AKBP Hari Purnomo membujuk pemasang spanduk di tiang rambu.Foto: Wadirlantas Polda Metro AKBP Hari Purnomo membujuk pemasang spanduk di tiang rambu. (Dok. Istimewa)

"Saya bilang 'Ayo Pakdhe, kita turun yuk, kita sarapan, kita ngopi'. 'Jangan naik-naik, nanti jatuh' dan seterusnya. Intinya obrolan ringan aja yang bisa menyentuh hatinya.
Tapi awalnya tidak tiba-tiba nurut ya," sambungnya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. Saat itu Hari sedang melintas di lokasi untuk menuju ke lokasi aksi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Di perjalanan, di Jalan Jenderal Sudirman, Hari melihat kemacetan. Ia turun untuk mengecek kemacetan itu dan melihat ada pria yang naik ke atas rambu penunjuk jalan.

Tonton video 'Aksi Bela Nabi, Massa PA 212 Mulai Padati Jalan Sekitar Kedubes Prancis':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2