Haikal Hassan Kecam Presiden Macron di Demo Kedubes Prancis

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 14:24 WIB
Jubir PA 212 Ustaz Haikal Hassan berorasi di depan Kedubes Prancis terkait protes atas pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron (Farih Maulana/detikcom)
Foto: Jubir PA 212 Ustaz Haikal Hassan berorasi di depan Kedubes Prancis terkait protes atas pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta -

Ustaz Haikal Hassan menyampaikan orasinya di demo Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jakarta Pusat. Dia mengecam pernyataan Presiden Prancis Emanuel Macron yang dinilai telah melukai hati umat Islam.

Haikal awalnya menyampaikan bahwa dirinya sebelum berangkat ke lokasi demo sempat mendapat pesan WhatsApp dari seseorang. Pesan itu menyatakan larangan dirinya untuk datang ke tempat demo.

"Barusan sebelum berangkat ada yang WA Saya 'Ustadz Haikal nggak usah ke sana, nanti ditangkap'. Saya jawab untuk Rasulullah tak apa ditangkap, untuk Rasulullah nggak apa apa ditembak, untuk Rasulullah nggak apa apa dibunuh saudara," kata Haikal, dalam mobil komando, di Jalan MH Thamrin, Jakpus, Senin (2/11/2020).

Kemudian Haikal menyinggung sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga mengecam Macron. Dia meminta massa jangan takut dan khawatir untuk juga mengecam Macron.

"Jadi jangan takut, jangan khawatir. Hari ini Presiden Jokowi kecam itu Macaroni," katanya.

Selanjutnya Haikal pun menyinggung Presiden Amerika Serikat. Simak di halaman selanjutnya.