Bantu Amankan Aksi Massa di Makassar, Polres Gowa Kirim Bantuan Personel

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 12:00 WIB
Polres Gowa kirim personel bantuan amankan aksi massa di Makassar (dok. Istimewa).
Foto: Polres Gowa kirim personel bantuan amankan aksi massa di Makassar (dok. Istimewa).
Gowa -

Polres Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirimkan bantuan untuk pengamanan aksi massa di Kota Makassar yang diprediksi akan sering terjadi dalam beberapa hari ke depan. Personel bantuan itu akan mulai membantu pengamanan aksi di Makasssar mulai hari ini.

"Pengiriman 60 personel tersebut sifatnya untuk mem-back up pengamanan unjuk rasa di Makassar," kata Kasubag Humas Polres Gowa AKP Tambunan saat dimintai konfirmasi, Senin (2/11/2020).

60 personel ini telah melakukan apel kesiapan di Mako Polres Gowa sekitar pukul 08.00 Wita, pagi tadi. Para personel ini diketahui berasal berbagai unsur Polres Gowa.

"Ada dari Sabhara Polres Gowa dan personel gabungan lainnya dan mereka juga dilengkapi peralatan pengendalian massa anti huru-hara," tutur Tambunan.

Dia melanjutkan, pengiriman personel bantuan tersebut dilakukan setelah Polres Gowa menerima permintaan.

"Ada aksi unjuk rasa di Makassar, maksudnya rencana aksi kan ada di sana itu. Makanya ketika diminta kita selalu siap," katanya.

Sementara itu, perwira pengendali pasukan bantuan ini, Iptu Hakim dalam keterangannya meminta kepada anggotanya agar bersikap humanis saat bertugas.

"Saya tekankan kepada seluruh anggota agar tetap bersikap humanis dalam menghadapi massa dan jangan arogan serta jangan membawa senjata api dalam pengamanan ini," kata Iptu Hakim.

Diketahui, setelah melakukan apel kesiapan, 60 personel ini langsung diberangkatkan ke Makassar menggunakan 2 buah truk.

Tonton juga video 'Aksi Bela Nabi, Massa PA 212 Mulai Padati Jalan Sekitar Kedubes Prancis':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)