Cegah Corona, Pemprov Aceh Ajak Warga Isolasi Mandiri Serentak 10 Hari

ADVERTISEMENT

Cegah Corona, Pemprov Aceh Ajak Warga Isolasi Mandiri Serentak 10 Hari

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 11:43 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono

Per 1 November kemarin kasus positif Corona di Aceh ada penambahan sebanyak 21 orang, sehingga total kasus positif menjadi 7.426.

Lalu untuk kasus sembuh, Pemprov Aceh melaporkan nihil pasien sembuh. Kumulatif pasien sembuh Corona per kemarin di angka 5.037. Dan, pasien meninggal dunia juga tidak ada penambahan. Sehingga total kasus meninggal di Aceh ada 270 orang.

Sebelumnya, di awal Oktober lalu Aceh masuk provinsi prioritas dengan penambahan kasus terbanyak selama sepekan. Dari data yang dipaparkan Kepala Bidang Data dan Teknologi Satgas Penanganan COVID-19 Dewi Nur Aisyah, pada 28 sampai 4 Oktober 2020 atau selama satu pekan, ada kenaikan dan penurunan kasus.

Kenaikan kasus terjadi di Jawa Tengah, Papua, Bali, dan Aceh. Aceh menjadi provinsi dengan kenaikan tertinggi, dengan kenaikan 12,2 persen.

"Aceh, kita lihat beberapa pekan terakhir, masih ada kenaikan, terutama di bulan September, sempat turun, dua pekan lalu sempat turun, kemudian pekan terakhir naik lagi," ujar Dewi, Rabu (7/10/2020).


(agse/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT