Anggota DPR Sentil PLN soal Mati Lampu Saat Pemerintah Kampanye Tetap di Rumah

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 16:12 WIB
Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade (Zhacky-detik)
Andre Rosiade (Zhacky/detikcom)

Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat itu menyebut pemadaman listrik yang terjadi di sebagian wilayah Jakarta, Depok dan Bekasi sebagai peringatan bagi PLN. Andre menyebut, jika kejadian mati lampu seperti pada 2019 terulang, dia tak segan-segan meminta Kementerian BUMN mengevaluasi jajaran direksi PLN.

"Kalau tidak berubah, tidak berbenah, masih melakukan hal yang sama, ini peringatan nih, kalau diulangi lagi kami nggak akan ragu di Komisi VI, kita minta manajemen PLN dievaluasi, kalau ini kejadian lagi ke depan. Ini kita ingatkan, berbenahlah, karena ini manajemen baru kita harus fair," tegas Andre.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah daerah di Jakarta, Depok, dan Bekasi mati lampu siang ini. Namun mati lampu di sejumlah daerah di Jakarta, Depok, dan Bekasi itu tidak berlangsung lama.

Berdasarkan laporan yang diterima detikcom, Minggu (1/11), mati lampu mulai terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Di Jakarta, beberapa daerah yang mati lampu, yakni Pejaten Barat, Warung Buncit, dan Rorotan.

Di Bekasi, daerah yang dilanda mati lampu adalah Jatibening. Sementara di Depok ada dua daerah, yaitu Kelapa Dua dan Pondok Sukatani.

Halaman

(zak/fjp)