Ada 5.178 Orang Lulus CPNS 2020 Kemenag, Ada Nama Kamu Nggak?

Rosmha Widiyani - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 09:18 WIB
Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Surabaya menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun Anggaran 2019. Puluhan peserta yang reaktif mengikuti ujian di bilik khusus.
Foto: Deny Prastyo Utomo/Ada 5.178 Orang Lulus CPNS 2020 Kemenag, Ada Nama Kamu Nggak?
Jakarta -

Sebanyak 5.178 orang berhasil lulus CPNS 2020 Kemenag setelah melalui proses seleksi yang panjang. Mereka yang lolos juga berhasil memenuhi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Kelulusan CPNS 2020 ditentukan kemampuan dan kompetensi peserta. Karena itu jangan percaya bila ada yang menjanjikan dapat membantu kelulusan," kata Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar.

CPNS 2020 Kemenag diminati 12.621 pendaftar dari seluruh Indonesia yang kemudian ikut seleksi. Mereka yang lolos nantinya kan memenuhi formasi sesuai dengan pilihan peserta.

Untuk mengetahui hasil CPNS 2020 Kemenag, peserta bisa langung klik di https://kemenag.go.id/. Selanjutnya pilih Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS Kementerian Agama Formasi Tahun 2019.

Peserta bisa mendownload hasil akhir CPNS 2020 dan seluruh dokumen yang diperlukan. Nama peserta CPNS 2020 Kemenag akan diberi tanda yang mengindikasikan lolos seleksi atau tidak.

Berikut kode hasil akhir CPNS 2020 Kemenag:

  • P/L: Peserta yang dinyatakan Lulus seleksi CPNS
  • P/L-1: Peserta yang dinyatakan Lulus seleksi CPNS dikarenakan pengisian formasi antar jenis formasi
  • P/TL: Peserta yang dinyatakan Tidak Lulus seleksi CPNS
  • SP: Peserta memiliki Sertifikat Pendidik (Serdik) yang linear dan berhak mendapatkan nilai maksimal SKB
  • TH: Peserta tidak hadir pada salah satu atau keseluruhan tahapan tes
  • TMS: Peserta Tidak Memenuhi Syarat.

Peserta yang lulus seleksi CPNS 2020 Kemenag kemudian melakukan pemberkasan untuk memperoleh NIP CPNS.

Peserta yang tidak melengkapi dokumen untuk memperoleh NIP CPNS hingga batas waktu berakhir, akan dianggap mengundurkan diri. Bagi peserta ketahuan melakukan manipulasi data maka kelulusannya akan dibatalkan.

Bagi peserta CPNS 2020 Kemenag yang tidak puas dengan hasil seleksi dipersilakan mengirim sanggahan. Pengiriman sanggahan dilakukan lewat laman https://sscn.bkn.go.id/ pada 1-3 November 2020.

Tonton juga 'Perhatian! Hasil Seleksi CPNS 2019 Diumumkan 30 Oktober':

[Gambas:Video 20detik]

(row/erd)