Ini Area Anggota Klub Harley Keroyok 2 Prajurit TNI di Bukittinggi

Baban Gandapurnama - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 21:20 WIB
Harley
Dua potongan video saat anggota grup moge mengeroyok dua prajurit TNI (foto diambil dari video yang viral). Lokasi Jalan Prof.Dr.Hamka tempat kejadian pengeroyokan tersebut (foto: Google Maps).
Jakarta -

Gerombolan klub motor gede (moge) atau harley yang tengah berkonvoi bikin onar di Bukittinggi, Sumatera Barat. Segelintir personel Harley Owners Group Siliwangi Bandung Chapter (HOG SBC) yang dibakar amarah menghajar dua prajurit TNI.

Polisi sudah menetapkan dua pria anggota HOG SBC sebagai tersangka dan menjebloskannya ke sel tahanan Mapolres Bukittinggi. Insiden keributan itu berlangsung di Jalan Prof.Dr.Hamka, Bukittinggi, Jumat (30/10), sekitar pukul 17.00 WIB. Dua prajurit Kodim 0304/Agam berpakaian sipil, Serda M Yusuf dan Serda Mistari, terlibat perselisihan dengan rombongan klub moge tersebut.

Kasus bermula saat Yusuf dan Mistari menepikan kendaraan mereka saat konvoi moge melintas. Ternyata ada rombongan konvoi yang tertinggal dan mengendarai motor secara arogan hingga membuat sepeda motor dua prajurit TNI keluar dari bahu jalan.

Singkat cerita, terjadi cekcok mulut saat prajurit TNI menyetop dan menanyakan maksud konvoi moge itu memotong jalannya. Akhirnya terjadi pemukulan terhadap Yusuf dan Mistari yang mengakibatkan keduanya luka.

HarleyTangkapan layar rekaman video saat dua prajurit TNI dikeroyok anggota klub moge di halaman toko, Jalan Prof.D.Hamka (foto diambil dari video yang viral). Halaman toko di Jalan Prof.Dr.Hamka yang merupakan tempat kejadian pengeroyokan tersebut. (Foto: Google Maps) Foto: Google Maps

Ulah anggota HOG SBC mengeroyok Yusuf dan Mistari membetot perhatian publik setelah sejumlah video yang menampilkan aksi kekerasan itu beredar luas di jagat maya. Selepas peristiwa pengeroyokan, pihak HOG SBC menyampaikan permintaan maaf. Sedangkan pihak Kodim 0304/Agam menyerahkan sepenuhnya perkara ini kepada aparat penegak hukum.

detikcom mencoba menelusuri titik lokasi di mana peristiwa itu terjadi. Berikut berita selengkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2