Bocah 10 Tahun yang Tenggelam di Kali Inspeksi Jaktim Ditemukan Tewas

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 21:51 WIB
Sudin Gulkarmat Jakarta timur melakukan pencarian bocah tenggelam di Kali Inspeksi
Pencarian Bocah yang Tenggelam di Jakarta Timur Foto: (dok.Itsimewa)
Jakarta -

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur telah menemukan bocah berinisial ZM (10) yang tenggelam saat berenang di Kali Inspeksi, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Setelah upaya pencarian, ZM ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

"Korban di temukan di depan Puri Sehat Kartini," kata Kasie Ops Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, dalam keterangannya, Jumat (30/10/2020).

Gatot mengatakan korban ditemukan sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB di sungai sekitar Jl Kartini raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Gatot menyebut korban awalnya hanyut saat sedang berenang di Kali Inpseksi Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pukul 16.00 WIB," ucap Gatot.

Untuk diketahui, korban dinyatakan hilang sejak Kamis (29/10) sekitar pukul 17.30 WIB. Korban awalnya sedang bermain dengan teman-teman seusianya di dekat Kali Inspeksi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kemudian ada layangan putus, teman-teman korban berlari mengejar layangan putus itu," katanya.

Sementara korban berenang di Kali Inspeksi. Saat teman-temannya kembali ke lokasi, korban sudah tidak terlihat di kali.

"Setelah teman-teman korban selesai mengambil layangan, korban tidak terlihat dan yang tertinggal hanya pakaian korban di pinggir sungai," tuturnya.

(maa/mea)