Satu dari Dua Nelayan yang Hilang di Teluk Balikpapan Ditemukan Selamat

Suriyatman - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 17:56 WIB
Kapal Nelayan Terbalik di Teluk Balikpapan, 2 Orang Hilang (Foto: dok. Istimewa)
Foto: Tim SAR mencari korban hilang kapal tenggelam (dok. Istimewa)
Balikpapan -

Mengisi waktu libur harusnya menjadi kesan yang menyenangkan, namun tidak bagi delapan orang pemancing warga Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Satu dari dua nelayan yang sempat dinyatakan hilang berhasil ditemukan dan satu lagi masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta mengatakan mereka berangkat memancing pada Kamis (29/10) sekitar pukul 06.00 Wita dengan kondisi baik. Hingga kejadian nahas itu, sekitar pukul 18.00 Wita, kapal para nelayan tersebut menghantam sebuah batang kayu dan menyebabkan kapal mereka tenggelam.

"Mereka berdelapan ini menggunakan kapal sewaan untuk memancing, mengisi liburan. Mereka berangkat dari Manggar, Balikpapan Timur pada hari Kamis sekitar pukul 06.00 Wita dengan tujuan memancing di Teluk Balikpapan," kata Melkianus kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Menjelang malam, kapal yang mereka tumpangi menabrak batang kayu yang membuat kapal tenggelam. Hingga Jumat (30/10) pukul 04.00 Wita, para nelayan masih berkumpul, namun saat dievakuasi satu orang korban atas nama Shandy hilang dan masih dalam pencarian oleh Tim SAR. Sesuai operasi SAR, maka akan dilakukan pencarian selama tujuh hari ke depan.

"Pada Jumat sekitar pukul 04.00 Wita rekannya mendengar suara Shandy untuk terakhir kali dan saat ini masih dalam pencarian," kata Melkianus.

Sementara itu, satu orang korban atas nama Ajis warga Balikpapan Utara yang berhasil diselamatkan oleh nelayan yang melintas sedang dalam penanganan Tim SAR. "Yang di sini ada enam orang yang kita selamatkan. Sementara satu diselamatkan oleh nelayan ke Manggar. Jadi sisa satu yang dalam pencarian," tambahnya. Bagaimana nasib mereka?

Selanjutnya
Halaman
1 2