11 Orang yang Diamankan di Semanggi Terkait Demo UU Ciptaker Dipulangkan

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 13:56 WIB
Jelang aksi unjuk rasa buruh, ada ribuan personel gabungan yang dikerahkan untuk amankan gedung DPR. Aksi itu dilakukan untuk menolak revisi UU Ketenagakerjaan.
Ilustrasi polisi amankan demo. (Agung Pambudhy/detikcom)

Dia menambahkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan sekolah dan dinas pendidikan untuk memberikan sanksi jika di antara 11 orang tersebut diketahui kembali ikut berdemonstrasi.

"Kita sudah koordinasi dengan sekolah dan Sudin Pendidikan dalam artian jika mengulangi lagi nanti akan ada sanksi dari sekolah. Kita nggak melakukan langkah hukum tapi kebijakan dari sekolahnya masing-masing," ujar Antonius.

Seperti diketahui, polisi mengamankan 11 pemuda yang hendak ikut demo menolak UU Cipta Kerja di Semanggi, Jakarta Selatan. Ke-11 pemuda tersebut diketahui berstatus pelajar, mahasiswa, hingga pengangguran.

"Itu ada pelajar, ada mahasiswa, ada pengangguran. Berbagai macam ini sih," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rita OS saat dihubungi wartawan, Rabu (28/10).

Rita mengatakan sebelas pemuda tersebut diamankan saat berada di bawah Jembatan Semanggi, Jakarta Selatan. Sebelas orang tersebut kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Halaman

(mea/mea)