Round-Up

4 Keinginan Jokowi yang Disampaikan ke Menlu AS Pompeo

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 07:40 WIB
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Michael Richard Mike Pompeo kembali lakukan lawatan ke Indonesia. Ia pun disambut hangat Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor.
Menlu AS Mike Pompeo dan Presiden RI Jokowi (Dok. Setpres RI/Muchlis Jr)
Jakarta -

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lewat pertemuan itu, Jokowi menyampaikan empat pesan.

Pompeo tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/10) pukul 11.00 WIB kemarin. Jokowi dan Pompeo sama-sama mengenakan masker dan jas.

Berikut adalah empat pesan Jokowi untuk Pompeo yang disampaikan dalam pertemuan kemarin, disampaikan oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Lestari Priansari Marsudi:

1. Ingin jadi true friend

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan persahabatan. Indonesia ingin bermitra dengan baik. Syaratnya adalah upaya yang serius mewujudkan pemahaman satu sama lain dan terwujud konkret.

"Di dalam pertemuan tadi, presiden mengatakan bahwa kita bermitra dengan baik, kita berteman dengan baik, Indonesia menginginkan Amerika sebagai true friend of Indonesia, tapi hal ini tidak bisa take it for granted," ujar Menlu RI Retno dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (29/10/2020).

Berikut adalah keinginan Jokowi selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3