Guru Kampanye OSIS Seagama, DPRD DKI: SMAN 58 Bukan Sekolah Agama Tertentu!

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 19:22 WIB
Zita Anjani
Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani (Instagram @zitaanjani)

Zita pun menjelaskan Komisi E DPRD DKI sudah melakukan koordinasi dengan Kadisdik DKI terkait kejadian itu. Menurutnya, guru yang bersangkutan sudah dibina dan meminta maaf.

"Di Komisi E DPRD DKI sudah dibahas dan sudah kordinasi dengan Kadisdik. Sudah dilakukan pembinaan, yang berkaitanpun sudah minta maaf," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang guru SMA Negeri 58 Jakarta mengajak murid-muridnya untuk memilih pasangan calon Ketua OSIS seagama. Kabar ini viral di media sosial. Kepala Sekolah SMAN 58 Jakarta mengkonfirmasi peristiwa ini.

Dalam tangkapan layar grup WhatsApp (WA) bernama Rohis 58, terlihat seorang guru berinisial TS meminta anggota grup 'Rohis 58' tidak memilih calon ketua OSIS yang bergama non-muslim.

"Assalamualaikum...hati2 memilih ketua OSIS Paslon 1 dan 2 Calon non Islam...jd ttp walau bagaimana kita mayoritas hrs punya ketua yg se Aqidah dgn kita," demikian pesan guru TS dalam tangkapan layar grup WA 'Rohis 58' yang beredar di media sosial.

Guru TS minta para siswa mendukung paslon OSIS nomor 3 karena ketua dan wakil ketuanya muslim semua. Adapun paslon nomor 1 ketuanya seorang non-muslim dan paslon nomor 2 wakil ketuanya seorang non-muslim.

"Mohon doa dan dukungannya utk Paslon 3. Awas Rohis jgn ada yg jd pengkhianat ya," kata guru TS sebagaimana terekam dalam tangkapan layar grup WA Rohis 58.

Halaman

(hel/dnu)