Pemerintah Minta Pemda Evaluasi Menyeluruh Protokol Kesehatan, Jangan Lengah

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 16:44 WIB
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito
Foto: Satgas Penanganan COVID-19
Jakarta -

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menyampaikan daftar kabupaten kota yang memiliki kasus aktif lebih dari 1.000. Kondisi menunjukkan masih banyak masyarakat yang abai dalam protokol kesehatan.

"Satgas mengingatkan pada pemerintah daerah bahwa hal ini bukanlah prestasi, masuknya kabupaten kota dalam daftar ini menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat terhadap protokol kesehatan," ujar Jubir Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito, dalam konferensi persnya yang disiarkan YouTube BNPB, Kamis (29/10/2020).

Wiku mengatakan, pemerintah daerah perlu melakukan evaluasi menyeluruh terkait penerapan protokol kesehatan. Daerah-daerah dengan kasus tinggi juga diminta tidak lengah.

"Oleh karena itu pemerintah daerah harus melakukan evaluasi yang menyeluruh terhadap protokol kesehatan di daerahnya, jangan sedikitpun lengah," tuturnya.

Tidak hanya itu, penegakan disiplin protokol di masyarakat juga diminta dioptimalkan. Daerah juga minta untuk mengoptimalkan monitoring terhadap aktivitas masyarakat.

Simak video 'Ada 60.569 Kasus Aktif Corona di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2