Festival Belanja 11.11, Alibaba Group Jual Rumah & Mobil Via Online

Yudistira Imandiar - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 16:27 WIB
Alibaba Group
Foto: Yudistira Imandiar/Chief Marketing Officer (CMO) Alibaba Group Chris Tung
Jakarta -

Berbagai penawaran belanja tersaji dalam 11.11 Global Shopping Festival yang diselenggarakan Alibaba Group. Dalam penyelenggaraan Festival Belanja 11.11 edisi ke-12 ini, Alibaba Group menghadirkan berbagai produk mewah, termasuk mobil dan rumah.

Pembatasan perjalanan akibat pandemi COVID-19 membuat konsumen, khususnya di China tidak dapat pergi ke luar negeri untuk mendapatkan barang-barang incaran. Namun, dalam 11.11 Global Shopping Festival, Alibaba Group menggandeng brand-brand luxury mancanegara untuk mempermudah masyarakat China berbelanja. sebanyak 2.600 brand internasional untuk kali pertama berpartisipasi dalam Festival Belanja 11.11 Alibaba Group

Sederet produk luxury, seperti Balenciaga, Piaget, Prada, Cartier, Montblanc bisa diperoleh lewat platform TMall. Chief Marketing Officer (CMO) Alibaba Group Chris Tung mengatakan Alibaba Group memberdayakan berbagai lini bisnisnya dalam Festival Belanja 11.11, mulai dari logistik melalui Cainiao, platform pembayaran digital dan lifestyle Alipay, platform perjalanan Fliggy, platform pembelian tiket Taopiaopiao dan Damai.

"Kami akan mempersembahkan Festival 11.11 yang tidak hanya memberikan pengalaman menyenangkan berbelanja online, tapi juga masyarakat (China) bisa pergi ke mal, restoran, nonton di bioskop dengan menyenangkan," ulas Chris dalam konferensi pers 11.11 Global Shopping Festival, Rabu (28/10/2020).

Alibaba Group juga menambah item produk yang dijual lewat platform TMall. Konsumen di China bisa membeli rumah dan mobil secara online dengan berbagai penawaran menarik selama Festival Belanja 11.11.

"Berbicara soal item produk baru, kami juga menambahkan mobil dan rumah dalam Festival Belanja 11.11. Jadi, Anda bisa menemukan apa saja yang Anda inginkan atau butuhkan lewat TMall," kata Chris.

Untuk mempererat hubungan dengan konsumen, Alibaba Group rangkaian live streaming di lintas platform. Acara tersebut melibatkan para merchant yang bekerja sama dengan Alibaba Group.

"Tahun ini para merchant memiliki live streaming sebagai key pillar untuk program 11.11. 60 persen dari program live streaming akan diselenggarakan oleh merchant dan lebih dari 40 eksekutif perusahaan akan datang untuk membagikan keceriaan, membagikan kupon. Akan ada banyak CEO Talks dalam live streaming tahun ini," papar Chris.

(mul/ega)