Menlu AS Mike Pompeo Juga Bertemu Jokowi di Istana Bogor

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 11:50 WIB
Menlu AS Mike Pompeo bertemu Presiden Jokowi
Menlu AS Mike Pompeo bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor. (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Bogor -

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Michael Richard 'Mike' Pompeo melakukan lawatan ke Indonesia. Pompeo bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor.

Pompeo tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Jokowi dan Pompeo tampak mengenakan masker dan jas.

Jokowi mengajak Pompeo berkeliling ruangan di gedung utama Istana Kepresidenan Bogor. Keduanya juga melambaikan tangan di beranda Istana Bogor.

Sebelum bertemu Jokowi, Pompeo bertemu Menlu Retno Marsudi di Kementerian Luar Negeri, Jakarta. Pompeo dan Retno membahas visa pelajar hingga Laut China Selatan.

Menlu Retno Marsudi sambut kedatangan Menlu AS Mike Pompeo. (Dok Kemlu RI)Menlu Retno Marsudi sambut kedatangan Menlu AS Mike Pompeo. (Dok Kemlu RI)

"Sekretaris Pompeo, Dear Mike, selamat datang kembali di Jakarta. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menerima Anda kembali di Indonesia setelah kunjungan terakhir Anda dua tahun lalu," kata Retno.

Retno juga menyampaikan terima kasih atas bantuan 1.000 ventilator dari pemerintah AS untuk penanganan virus Corona.

"Saya berterima kasih kepada Pemerintah AS atas kerja sama dengan Indonesia selama pandemi, termasuk melalui penyediaan 1.000 ventilator. Saya juga menegaskan kembali pentingnya membangun ketahanan kesehatan nasional dan regional, karena AS dapat memainkan peran utama untuk mendukung upaya ini," kata Retno.

Simak juga video 'Amerika Serikat Sebut Tak Akan Bisa Kendalikan Corona':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2