Peringatan Maulid Nabi, Anies Ingatkan Protokol Kesehatan

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 09:59 WIB
Tangkapan layat video tayangan Anies di akun Youtube Pemprov DKI
Foto: Tangkapan layar video tayangan Anies di akun Youtube Pemprov DKI
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengingatkan protokol kesehatan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Sehingga, kesehatan diri dan orang lain bisa terlindungi.

"Dalam suasana pandemi dimana kita masih berhadapan dengan wabah, mari kita sama-sama peringati dengan mengikuti semua protokol kesehatan. Demi melindungi kita dan saudara-saudara kita," ujar Anies dalam video yang diunggah di Youtube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (29/10/2020).

Anies menyebut, dengan menjaga protokol kesehatan maka umat islam dapat menjadi contoh yang baik. Karena dapat menjalankan peringatan keagamaan dengan tetap menjaga kesehatan.

"Insyaallah dengan begitu umat Islam bisa menjadi contoh di dalam menyelenggarakan kegiatan peringatan, kegiatan keagamaan sambil menjaga kesehatan semuanya," tuturnya.

Anies mengatakan, peringatan Maulid Nabi bukan hanya untuk menunjukan kecintaan manusia pada Rasulullah. Namun, menurutnya, peringatan ini menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri dengan sifat-sifat Rasulullah.

"Alhamdulillah kita diberikan nikmat sehat umur panjang, sehingga bisa sama-sama memasuki Robiul Awal dan peringati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Peringatan Ini bukan saja kesempatan bagi kita semua untuk menunjukkan kecintaan kita kepada Rasulullah, tapi juga menjadi kesempatan kita untuk menakar seberapa dekat kita dengan sifat-sifat Rasulullah," kata Anies.

"Insya Allah ini akan benar-benar menjadi pengingat kepada kita semua untuk makin bisa mendekatkan kepada Allah dan mendekatkan kepada sifat-sifat Rasulullah," sambungnya.

(dwia/idh)