Cegah Macet, KM 44-46 Tol Jagorawi Arah Puncak Diberlakukan Contraflow

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 07:26 WIB
Sejumlah kendaraan roda empat melintas keluar tol Jagorawi menuju jalur Puncak dan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (25/5/2020). Meskipun penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 3 untuk menekan penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Bogor masih berlangsung namun kendaraan roda empat yang menuju jalur wisata Puncak masih ramai dan sempat terjadi kepadatan di beberapa titik ruas jalan di jalur tersebut. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.
Foto: Ilustrasi Tol Jagorawi (ANTARA FOTO)
Jakarta -

PT Jasamarga (Persero) memberlakukan contraflow di ruas jalan Tol Jagorawi yang menuju ke arah Puncak, Bogor, Jawa Barat. Contraflow diberlakukan untuk mencegah kemacetan lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak, Bogor.

"Untuk saat ini benar diberlakukan contraflow yang menuju ke arah Sukabumi, tepatnya di KM 44 poin 500 ya," kata petugas call center Jasamarga, Diah saat dihubungi detikcom, Kamis (29/10/2020).


Contraflow dibelakukan mulai dari KM 44 hingga ke KM 46. Dimulai pukul 07.00 WIB hingga waktu situasional.

"Sampai dengan KM 46 poin 500," ujar Diah.


Hingga pukul 07.00 WIB memang belum ada kepadatan di Tol Jagorawi arah Puncak hingga Sukabumi. Namun Jasamarga mulai menerapkan contraflow guna antisipasi kepadatan kendaraan.

"Untuk antisipasi kepadatang yang menuju ke arah Puncak atau ke arah Gadok," ujar Diah.

"Untuk saat ini informasinya terpantau ramai lancar," imbuhnya.

Tonton video 'Suasana Puncak Bogor Jelang Libur Panjang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2