Round-Up

Yang Muda yang Berbakti: Mahasiswi Cium Kaki Orang Tua Usai Diwisuda

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 22:41 WIB
Tangkapan layar video viral mahasiswi di Makassar cium kaki ortu usai prosesi wisuda (dok. Istimewa).
Foto: Tangkapan layar video viral mahasiswi di Makassar cium kaki ortu usai prosesi wisuda (dok. Istimewa).
Makassar -

"Uang bisa dicari, ilmu bisa digali, tapi kesempatan berbakti kepada orang tua tidak akan terulang kembali..."

Pepatah mengenai berbakti kepada orang tua juga turut dimaknai Rivqa Musjhtahida Arsyad. Gadis berusia 22 tahun itu viral karena video mencium kaki kedua orang tuanya seusai wisuda menjadi viral.

Dalam video yang viral, terlihat Rivqa berlari ke arah orang tuanya yang berdiri di parkiran kampus. Kemudian dia pun mulai mencium kaki ayahnya dan disambut dengan pelukan hangat. Lalu, hal serupa juga dilakukan kepada ibunya.

Rivqa adalah lulusan program studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik Universitas Bosowa, Sulawesi Selatan. Rivqa tidak menyangka video dirinya mencium kaki kedua orang tuanya menjadi viral. Menurut penuturannya, ia refleks tak bisa menahan rasa yang bercampur aduk saat melihat orang tuanya di parkiran kampus. Rivqa hanya ingin menumpahkan rasa terimakasih.

"Iya, (di dalam video) itu memang saya. Saya juga nggak tahu kenapa viral, soalnya saya cuma refleks banget mau ucapin terimakasih ke orang tua yang sudah kuliahin saya," aku Rivqa kepada detikcom, Rabu (28/10/2020).

Dijelaskan Rivqa, momen tersebut terjadi pada hari Senin (26/10) dan Rivqa awalnya tidak tahu jika orang tuanya berada di area kampus. Selesai momen wisuda, Rivqa ditemui sejumlah juniornya di kampus untuk sekadar foto bersama. Pada saat bersamaan, Rivqa ditelepon oleh orang tuanya.

Rivqa Musjhtahida Arsyad (22) bersama kedua orang tuanya, Arsyad Hanafi dan Rusna Aning (dok. Istimewa).Rivqa Musjhtahida Arsyad (22) bersama kedua orang tuanya, Arsyad Hanafi dan Rusna Aning (dok. Istimewa). Foto: Rivqa Musjhtahida Arsyad (22) bersama kedua orang tuanya, Arsyad Hanafi dan Rusna Aning (dok. Istimewa).

"Sempat ditelepon orang tua tapi saya tidak lihat karena handphone saya mode silent," ujar Rivqa.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3