ADVERTISEMENT

Round-Up

Yang Muda yang Berbakti: Mahasiswi Cium Kaki Orang Tua Usai Diwisuda

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 22:41 WIB
Tangkapan layar video viral mahasiswi di Makassar cium kaki ortu usai prosesi wisuda (dok. Istimewa).
Foto: Tangkapan layar video viral mahasiswi di Makassar cium kaki ortu usai prosesi wisuda (dok. Istimewa).

Tanpa disangka oleh Rivqa, kedua orang tuanya ternyata menyusul ke kampus. Salah seorang adik tingkat Rivqa yang mengetahui hal ini langsung memberi tahu Rivqa. Sadar akan kedatangan orang tuanya, Rivqa refleks berlari ke arah mereka.

Rivqa mengatakan, pada momen itu dia sangat ingin mencium kaki kedua orang tuanya. Meski hal tersebut tak bisa dia lakukan dengan leluasa.

"Mama sama Bapak dia tahan-tahan ka untuk cium kakinya," ucapnya.

Kedua orang tua Rivqa masing-masing bernama Arsyad Hanafi dan Rusna Aning. Sang ayah bekerja membuka usaha cuci mobil dan ibunya berjualan kue secara online. Sebagai anak sulung, Rivqa mengaku betul-betul paham fasilitas ekonomi yang ia terima selama kuliah.

"Untuk sebulan biasanya saya habis Rp 2,5 juta, itu di luar uang semester. Jadi berat sekali apalagi saya anak pertama," ungkapnya.

Terkait video dirinya yang viral, Rivqa mengaku tidak menyangka, bahkan dia awalnya tidak tahu momen itu direkam oleh salah seorang juniornya. Namun karena telanjur viral, dia menyebut semua anak pada dasarnya pasti ingin berbuat yang terbaik kepada orang tua.

"Tidak tahu sama sekali karena waktu itu mereka (junior) cuma singgah istirahat, tidak ada niat-niat atau pikiran mau bikin story begitu," ujar Rivqa.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT