Prajurit TNI Kodam Jaya dan Marinir Kawal Massa ABG Bubarkan Diri dari Demo

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 17:22 WIB
Prajurit TNI Kodam Jaya dan Marinir Kawal Massa ABG Bubarkan Diri dari Demo
TNI Kawal Massa Remaja Bubar (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Massa remaja yang sempat merusuh di depan kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) diminta bubar oleh prajurit TNI. Massa menuruti permintaan dari prajurit TNI itu.

Pantauan detikcom, Rabu (28/10/2020), pukul 16.53 WIB, salah seorang prajurit TNI naik ke pembatas jalan dan meminta massa remaja membubarkan diri. Imbauan untuk membubarkan diri juga disampaikan oleh polisi melalui pengeras suara.

Prajurit TNI Kodam Jaya dan Marinir Kawal Massa ABG Bubarkan Diri dari DemoPrajurit TNI Kawal Massa Remaja Bubar Demo Foto: Luqman/detikcom

Setelah itu, sejumlah prajurit TNI dari Kodam Jaya dan Korps Marinir TNI mengawal massa remaja itu untuk meninggalkan Jalan Medan Merdeka Barat. Massa digiring oleh prajurit TNI ke arah simpang Patung Kuda, bahkan hingga ke arah Sarinah.

Sementara itu, petugas kebersihan langsung memadamkan api yang membakar ban di depan kantor Kemenpar. Sisa-sisa sampah yang berserakan di lokasi juga dibersihkan.

Sebelumnya, massa remaja itu sempat merusak kawan berduri di Jalan Medan Merdeka Barat. Mereka juga sempat melemparkan botol ke arah polisi.

Massa juga sempat membakar ban di tengah jalan. Sebagian di antara mereka juga meneriakkan kata-kata hinaan kepada DPR.

(knv/dhn)