Jalur Puncak Bogor Macet di Pasar Cisarua Sore ini

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 16:54 WIB
Jalur Puncak macet di Pasar Cisarua (Foto: Sachril/detikcom)
Foto: Jalur Puncak macet di Pasar Cisarua (Foto: Sachril/detikcom)
Bogor -

Kawasan Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mulai padat usai kembali normal menjadi dua arah setelah sebelumnya dilakukan sistem satu arah atau one way. Titik kemacetan berada di Pasar Cisarua.

Pantauan detikcom, Rabu (28/10/2020), sekitar pukul 15.51 WIB, lalu lintas di Jalan Raya Puncak dari sekitar Taman Safari Indonesia menuju Ciawi, macet. Kendaraan dari arah atas menuju bawah hanya bisa melaju dengan kecepatan rendah.

Kemacetan hanya sampai sekitar Pasar Cisarua. Terpantau pada pukul 16.09 WIB, kendaraan dari Puncak Pass bisa melintas tanpa adanya hambatan ke arah Ciawi usai melewati Pasar Cisarua.

Hal yang sama juga terlihat dari arah sebaliknya. Untuk arus lalu lintas dari arah Ciawi menuju Puncak Pass juga mengalami kemacetan di Pasar Cisarua, sekitar pukul 16.10 WIB. Namun setelah melewati Pasar Cisarua, kendaraan dari bawah ke atas ini bisa melintas tanpa adanya hambatan.

Terpantau, kemacetan dikarenakan banyak orang yang keluar-masuk pasar. Selain itu, kemacetan juga dikarenakan banyak kendaraan yang belok untuk masuk ke Jalan Siliwangi.

Petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) berada di sekitar Pasar Cisarua untuk mengatur lalu lintas.

Diketahui, polisi memberlakukan one way atas ke bawah atau dari Puncak Pass menuju Ciawi siang tadi. Polisi pun menormalkan arus lalu lintas sekitar pukul 15.01 WIB.

(mae/mae)