Makin Sore, Massa Demo Omnibus Law di Patung Kuda Tersebar di Beberapa Titik

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 16:25 WIB
Massa demo di Patung Kuda, Rabu (28/10) sore ini.
Situasi massa demo di Patung Kuda, Rabu (28/10) sore. (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah orang yang menolak omnibus law UU Cipta Kerja terus berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, untuk melakukan unjuk rasa. Mereka berasal dari elemen mahasiswa dan buruh.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (28/10/2020), pukul 15.30 WIB, massa semakin banyak. Massa yang menyampaikan aspirasi pun tersebar di sejumlah titik.

Terlihat, ada massa yang menyampaikan orasinya di depan Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kemudian ada juga yang menyampaikan orasi di seberang jalan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain itu, ada empat kelompok massa lain yang menyampaikan orasinya di bundaran traffic light kawasan Patung Kuda. Suara para orator terdengar bersahutan menyampaikan penolakannya terhadap omnibus law UU Cipta Kerja.

"Kawan-kawan, kita datang ke sini menolak omnibus law UU Cipta Kerja," ujar salah seorang orator dari mobil komando.

Para mahasiswa pun tampak mengenakan jas almamater mereka. Mereka ada yang duduk di tengah jalan ataupun duduk berjejer di trotoar. Ada pula yang sedang berfoto-foto.

Kondisi lalu lintas di sekitar Patung Kuda hanya bisa dilalui dari arah Jalan Thamrin ke Jalan Budi kemuliaan. Sementara lalu lintas ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat, saat ini tidak bisa dilalui.

(man/lir)