Naik Bus, Massa Mahasiswa Tiba di Patung Kuda Jakpus

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 13:26 WIB
Mahasiswa mulai berdatangan di Patung Kuda Jakarta Pusat
Mahasiswa mulai berdatangan di Patung Kuda Jakarta Pusat. (Lukman Arun/detikcom)
Jakarta -

Massa mahasiswa tiba di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka di Patung Kuda menggelar aksi menolak omnibus law UU Cipta Kerja.

Pantauan detikcom, Rabu (28/10/2020) pukul 12.50 WIB, massa mahasiswa dari Universitas Gunadarma tiba di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka datang ke Patung Kuda bersama-sama naik bus dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan.

Massa datang menggunakan 4 bus dan 1 mobil komando. Terlihat mahasiswa duduk di atas bus sembari membawa bendera kampus mereka.

Setelah turun dari bus, mereka tampak langsung berbaris membentuk border. Spanduk-spanduk protes terhadap UU Cipta Kerja tampak dibentangkan, seperti 'Terbitkan Perppu, Cabut UU Ciptaker'.

Mereka tampak menempatkan diri di depan Gedung Sapta Pesona. Sementara itu, massa buruh dari FSP LEM SPSI yang sudah datang sedari pagi tengah beristirahat dan berada di sisi lain Jalan Medan Merdeka Barat.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan aksi demonstrasi. Mereka akan meminta pemerintah mencabut omnibus law UU Cipta Kerja.

"Aliansi BEM Seluruh Indonesia menyatakan akan kembali turun aksi untuk mendesak Presiden RI segera mencabut UU Cipta Kerja. Dalam perjuangan yang akan kita teruskan dengan momentum 28 Oktober, bertepatan dengan Sumpah Pemuda," ucap Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Remy Hastian Putra Muhammad Puhi, dalam keterangannya, Selasa (27/10).

(zap/zap)