Jokowi Telepon Putra Mahkota Abu Dhabi, Ucapkan Terima Kasih soal Nama Jalan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 12:30 WIB
Nama tokoh Indonesia yang menjadi nama jalan di negara sahabat kini bertambah lagi. Presiden Joko Widodo kini punya jalan sendiri di Abu Dhabi.
Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi (Foto: KBRI UEA)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MbZ), atas peresmian Jalan Presiden Joko Widodo. Ucapan itu disampaikan Jokowi melalui sambungan telepon.

"Melalui telepon, saya menyampaikan terima kasih kepada Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh @MohamedBinZayed atas peresmian Presiden Joko Widodo Street di Kota Abu Dhabi," kata Jokowi melalui akun Twitter resminya, Rabu (28/10/2020).

Jokowi juga mengomentari penamaan jalan tersebut. Menurutnya, Jalan Presiden Joko Widodo adalah cermin persahabatan Indonesia dengan Uni Emirat Arab (UEA).

"Penamaan jalan ini adalah refleksi persahabatan dan kedekatan rakyat Indonesia dan Uni Emirat Arab," katanya.

Untuk diketahui, Pemerintah Uni Emirat Arab meresmikan nama Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi. Peresmian nama jalan itu merupakan bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral antara RI dan UEA.

Peresmian nama Jalan Presiden Joko Widodo ini digelar pada Senin (19/10) pukul 16.45 waktu setempat oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Syekh Khalid bin Mohammed bin Zayed al-Nahyan.

Selain itu, otoritas UEA akan membangun masjid dengan nama serupa. Masjid Presiden Joko Widodo akan dibangun di lingkungan kedutaan. Kehormatan ini disampaikan oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MbZ).

"Tidak hanya diabadikan sebagai nama jalan, kita semua kelak akan menjadi saksi berdirinya 'Masjid Presiden Joko Widodo', yang akan dibangun di kawasan Embassy Area, Abu Dhabi. Mohon doa restu dan dukungan segenap bangsa Indonesia," kata KBRI Abu Dhabi dalam laman resmi Facebook, Jumat (23/10).

Tonton video 'Kini Ada Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/imk)