Kondisi Anggota PJR Polda Sulteng yang Ditembak OTK Mulai Membaik

Mohammad Qadri - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 22:55 WIB
ilustrasi penembakan
Foto: Internet
Palu -

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Abdul Rakhman Baso mengatakan kondisi personel Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigadir Wayan Sudastra, yang ditembak orang tak dikenal (OTK), kini membaik. Korban dipastikan sudah bisa keluar dari rumah sakit, Rabu besok (28/10/2020).

"Terakhir saya jenguk kemarin dirumah sakit, kondisinya sudah membaik. Hari ini kabar terbaru kalau besok korban sudah bisa keluar," ungkap Irjen Abdul Rakhman Baso di Mapolda Sulteng, Selasa (27/10).

Polisi masih menyelidiki kasus ini. Pelaku penembakan masih diburu.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto mengatakan Brigadir Wayan Sudastra ditembak dua OTK pada (22/10) sekitar pukul 02.00 Wita.

"Ada dua orang OTK yang terlibat dalam aksi penyerangan tersebut. Satu anggota PJR Ditlantas Polda Sulteng terluka di bagian wajah tepatnya di pelipis. Pelaku menggunakan senapan angin dalam aksi penyerangan tersebut," ujar Kombes Didik kepada detikcom pada Kamis (22/10).

Didik mengungkap peran keduanya. Satu pelaku turun ke jalan dan berjalan menuju pos penjagaan sementara satunya lagi menunggu di atas motor yang jaraknya kurang-lebih sekitar 50 meter. "Jadi sempat terjadi percakapan antara pelaku dan korban," imbuhnya.

(isa/isa)