Lalin Jelang Libur Panjang 22.15 WIB: Tol Japek Elevated dan Jagorawi Lancar

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 22:44 WIB
Kenderaan melintas di tol dalam kota, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Jika tak ada aral melintang, bulan ini akan ada sejumlah ruas tol yang tarifnya naik. Tol dalam kota adalah salah satu tol yang mengalami kenaikan tarif.
Foto: Ilustrasi jalan tol (Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Kondisi lalu lintas (lalin) di sejumlah ruas tol di Jabodetabek terpantau lancar. Kepadatan hanya terjadi di Tol Dalam Kota dari Pancoran ke Tebet.

Untuk Tol Jakarta-Cikampek (Japek) yang mengarah ke luar DKI terpantau lancar. Begitu juga arah sebaliknya.

"Untuk ruas Tol Jakarta-Cikampek, untuk layanan elevated, untuk saat ini keadaan lalu lintasnya informasinya masih kondisi lancar ya. Arah ke Jakarta juga masih kondisi lancar," kata petugas call center PT Jasa Marga, Hari, saat dihubungi, Selasa (27/10/2020) pukul 22.15 WIB.

Menurut Hari, kondisi lalin di Tol Jagorawi juga lancar. Kondisi serupa juga terjadi di sejumlah titik di Tol Lingkar Luar (JORR).

"Untuk ruas Tol Jagorawi juga saat ini masih kondisi ramai lancar," terang Hari.

"Taman Mini-Cakung saat ini masih kondisi lancar. Ulujami sampai dengan Kembangan hingga saat ini kondisi lancar," imbuhnya.

Hari menuturkan PT Jasa Marga masih melakukan pengalihan terhadap truk bersumbu tiga yang melintas di Tol Cikampek. Truk bersumbu tiga dialihkan agar keluar tol.

"(Pengalihan lalin truk bersumbu tiga) masih berlangsung saat ini sampai dengan besok pukul 02.00 WIB siang," ucapnya.

Sementara itu, kepadatan terjadi di Tol Dalam Kota (Dalkot) dari Pancoran ke Tebet. Selebihnya, kondisi lalin terpantau lancar.

"Semanggi arah Halim atau Cawang, saat ini masih ada kepadatan di Pancoran, Tebet. Masih padat kendaraan saja. Namun kondisi berangsur-angsur mencair. Sebaliknya juga sama, dari Cawang hingga Semangginya lancar," kata petugas call center PT Jasa Marga, Nugroho, saat dihubungi pukul 22.25 WIB.

"Semanggi-Slipinya lancar. Ke arah Meruya-Tangerang juga lancar saat ini," sambung dia.

Seperti diketahui, libur panjang akhir Oktober ini dimulai esok hari. Tanggal 28 Oktober dan 30 Oktober 2020 merupakan cuti bersama, sementara 29 Oktober 2020 libur Maulid Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya libur akhir pekan Sabtu dan Minggu.

(zak/imk)