Ke Lubuk Begalung, Andre Rosiade: Kader Gerindra Terkenal Aksi Nyata

Inkana Putri - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 17:49 WIB
Andre Rosiade beri bantuan
Foto: Tim Andre Rosiade
Jakarta -

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat Andre Rosiade kembali menyambangi masyarakat Sumatera Barat. Kali ini, Andre mengunjungi Pegambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung untuk mendengar aspirasi masyarakat di sana, Minggu (25/10).

Selain merupakan kota kelahirannya, Sumbar juga menyumbang suara terbesar untuk Andre pada Pileg 2019, yakni sekitar 70 ribu suara.

"Karena tugas anggota DPR RI itu turun ke masyarakat. Kader Gerindra terkenal dengan aksi nyata dan kami melakukan itu sejak terpilih setahun lalu. Gerindra bukan berpantun dan berceramah, tapi kerja nyata untuk rakyat, tugasnya menjaring aspirasi dan mengeksekusinya," ujar Andre dalam keterangan tertulis, Selasa (27/10/2020).

Salah satu warga Pegambiran, Ernawati mengaku sejak pandemi COVID-19 kehidupannya semakin susah karena kondisi suaminya yang tak lagi bekerja dan keempat anaknya masih harus sekolah. Oleh karena itu, ia meminta Andre dan anggota DPRD Padang untuk memberikan bantuan modal agar masyarakat bisa bertahan hidup.

"Sekarang serba susah Pak, kami ingin berusaha, tapi modal tak ada," katanya.

Merespons hal ini, Andre langsung memberikan bantuan untuk UMKM senilai Rp 25 juta untuk warga Pegambiran Ampalu. Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk melanjutkan usahanya.

"Kami bawa bekal Rp 25 juta untuk dibagikan kepada warga, semoga bisa dimanfaatkan untuk modal UMKM, agar usaha tak mati. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Tak hanya Ernawati, Melly yang merupakan seorang pedagang bahan bangunan berharap agar Andre dapat memberikan bantuan berupa becak motor untuk masjid dan sekolah di sekitar rumahnya di Pegambiran.

"Semoga Pak Andre bisa melihat dan memberikan bantuan juga kepada kami. Kami melihat, pak Andre ada di mana-mana memberikan bantuan untuk warga, terima kasih pak," ungkapnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Bude, seorang pegiat sosial di Lubeg. Ia meminta Andre memfasilitasi pembangunan gedung majelis taklim di Pegambiran Ampalu untuk memudahkan masyarakat melakukan acara keagamaan dan pelatihan.

"Kami minta Pak Andre membantu ini, karena kami sangat membutuhkan. Daripada kami harus pergi jauh-jauh ke luar," paparnya.

Di sisi lain, seorang warga Gurun Laweh Lubeg, Eti mengharapkan Andre dapat membantu pembangunan Musala Taqwa Ampalu. Hal ini mengingat kurangnya fasilitas seperti bangku, peralatan kantor, lemari dan meja.

"Kami minta Pak Andre datang dan melihat kondisinya. Semoga juga bisa memberikan bantuan kepada kami," katanya.

Terkait hal ini, Andre menampung semua aspirasi warga Pegambiran Ampalu Lubeg dan meminta mereka menyiapkan proposal, khususnya untuk pembangunan Gedung Bersama yang memerlukan lahan.

Namun dalam kunjungan tersebut, terdapat beberapa permintaan bantuan yang diselesaikan langsung. Salah satunya bantuan sepatu untuk anak salah seorang warga bernama Yanti yang menderita lemah tulang.

"Untuk anak ibu, kami langsung belikan sepatunya. Semoga bisa meringankan beban," ujarnya.

Kunjungan Andre mendapat apresiasi dari Tuan rumah dari Dapil Padang III (Lubuk Begalung dan Lubuk Kilangan), Elly Thrisyanti. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Andre ke Lubuk Begalung di sela kegiatan yang padat.

"Kami melihat agenda pak Andre sebagai ketua Gerindra Sumbar dan anggota DPR RI sangat padat keliling Sumbar. Alhamdulillah bisa singgah di Lubuk Begalung," pungkasnya.

Selain mengunjungi masyarakat Sumbar, dalam kunjungan tersebut Andre juga berkumpul dan bersilaturahmi bersama para anggota DPRD Padang Elly Thrisyanti, Budi Syahrial dan Manufer Firdaus.

(mul/ega)