Wakapolri Prediksi Besok Puncak Arus Mudik Libur Panjang di Pelabuhan Merak

M Iqbal - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 14:27 WIB
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. (Foto: M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memprediksi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak terjadi besok. Prediksi itu dihitung dari jumlah pemesan tiket yang tercatat di data base milik PT ASDP.

"Kalau berdasarkan keterangan Pak ASDP tadi kemungkinan hari ini mulai meningkat dan besok akan terjadi puncak berdasarkan tiket yang dibeli dari online tapi ini masih dinamis. Tadi kita lihat belum banyak masyarakat yang datang kemungkinan sore nanti atau besok mulai meningkat," katanya saat melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Merak, Selasa (27/10/2020).

Gatot mengatakan kemungkinan terjadi penumpukan di Pelabuhan Merak bisa diantisipasi. Hal tersebut lantaran pembelian tiket sudah dilakukan secara daring dan terjadwal.

"Dan yang lebih memudahkan lagi ini masyarakat membeli tiketnya secara online ini juga menghindari daripada masyarakat yang akan menumpuk saat membeli tiket," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan selama melakukan perjalanan. Jangan sampai, kata dia, para pemudik yang pulang kampung atau liburan membawa virus dan menginfeksi orang lain.

"Dan yang terpenting adalah bagaimana kita sama-sama menjaga terjadinya penularan COVID-19 ini supaya tidak tertular kepada saudara-saudara kita yang kita datangi. Oleh karena itu patuhilah protokol COVID-19," ujarnya.

Tips dari Dokter Reisa agar Libur Long Weekend Aman Virus Corona:

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)