Soroti Pelayanan Publik, Mahfud Cerita Kisah Anaknya Mau Dirikan Klinik

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 11:58 WIB
Mahfud Pimpin Rapat TGPF Penambakan di Papua
Foto: Menko Polhukam Mahfud Md (dok. Kemko Polhukam)

Mahfud pun menegaskan para pelayan publik tidak bisa main-main dalam memberikan pelayanan. Dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), kata Mahfud, akan bisa menekan praktik-praktik korupsi yang mungkin muncul.

"Selamat. Artinya Saudara paham ke depan tidak boleh main-main, harus cepat. Lebih cepat kesiapan pelayanan daripada orang yang minta dilayani. Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya diperlukan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik," ujar Mahfud.

"Dengan penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik ini akan dapat menekan belanja teknologi informasi dan komunikasi. SPBE dapat disebut juga sebagai e-government, yaitu upaya pemangkasan biaya dan waktu serta memanilisir terjadinya praktik korupsi dalam pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah, serta dapat mewujudkan proses kerja yang efisien dan efektif serta meningkatkan kualitas pelayanan publik," imbuhnya.

Halaman

(azr/gbr)