Pemobil yang Terobos Palang-Tak Bayar Tol Jakasampurna Bekasi Minta Maaf

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 08:26 WIB
Pemobil terobos gerbang tol Jakasampurna Bekasi minta maaf
Pemobil yang menerobos gerbang tol Jakasampurna Bekasi minta maaf. (Foto: tangkapan layar)
Bekasi -

Aksi pengendara mobil yang terobos palang pintu tol Jakasampurna, Bekasi, viral di media sosial. Pelaku mendatangi kantor pengelola tol, PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM), dan meminta maaf.

"Sang penerobos kembali ke kantor KKDM dan mengakui kesalahannya serta mau menyelesaikan kesalahannya," ujar Manager Operasi PT KKDM, Ghani, kepada detikcom, Selasa (27/10/2020).

Ghani menjelaskan pelaku akan dikenai sanksi. Sanksinya berupa tilang.

"Nantinya yang bersangkutan ditilang dan bayar tarif tol," kata Ghani.

Kepada detikcom, Ghani memberikan video permintaan maaf pelaku. Penerobos itu tampak mengenakan kaus berwarna hitam dan terlihat memegang surat tilang.

"Disini saya menjelaskan saya pengendara mobil Brio putih dengan pelat nomor B-1944-NZE yang telah melakukan kesalahan menerobos pintu tol Becakayu di tanggal 23 yang lalu, di sini saya mendatangi kantor Becakayu untuk memohon maaf atas perbuatan kesalahan saya. Dan di sini saya dikenakan sanksi berupa tilang dan bayar tol. Ke depannya nanti saya tidak akan mengulangi lagi perbuatan ini," kata pria itu.

Peristiwa itu terjadi di Gerbang Tol Jakasampurna pada Jumat (23/10) pukul 19.39 WIB. Dalam video yang beredar, tampak mobil berwarna putih mengantre di Gerbang Tol Jakasampurna.

Aksi ini terekam oleh kamera dashboard yang dipasang pengguna jalan tol lainnya. Pengguna jalan tol itu berada persis di belakang kendaraan pelaku.

Mulanya, kendaraan yang berada di depan mobil pelaku selesai melakukan pembayaran tol. Palang pintu tol pun otomatis terbuka.

Namun, mobil pelaku justru mengekor. Pelaku menerobos sebelum palang gerbang tol kembali tertutup. Melihat hal itu, petugas yang berjaga langsung meneriaki pelaku.

"Tenang Bang, gue kejar Bang," kata pengendara mobil yang memiliki kamera dashboard.

Tonton video 'Mobil Terobos Palang Tol Jakasampurna Tanpa Bayar':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/lir)