Truk Patah As di Cawang Belum Selesai Dievakuasi, Lalin Dialihkan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 07:18 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Jakarta -

Truk bermuatan paku bumi yang mengalami patah as di Cawang, Jakarta Timur, belum selesai dievakuasi. Lalu lintas di sekitar lokasi dialihkan.

"Ada truk patah as muatan paku bumi yang berada di Jalan Mayjen Sutoyo. Untuk informasinya dari arah UKI Cawang mengarah PGC. Untuk di jalur lalu lintasnya dialihkan untuk sementara ini karena kondisinya paku buminya masih tergetelak di jalan," ujar petugas call centre NTMC Polri, Risa, saat dihubungi, Selasa (27/10/2020) pukul 07.04 WIB.

Petugas menerima laporan terjadinya kecelakaan ini sekitar pukul 00.17 WIB. Lalu lintas di sekitar lokasi dilaporkan tersendat. Ini dikarenakan pengalihan lalu lintas.

"Untuk lalin yang searah paku bumi tersebut ada tersendat karena ada pengalihan arus lalin di lokasi," kata Risa.

Lokasi truk bermuatan paku bumi yang patah as terletak di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, yang mengarah ke Cililitan. Dijelaskan TMC Polda Metro Jaya dalam kesempatan terpisah, lalin exit Tol Jagorawi belok kiri arah Cililitan ditutup sementara diarahkan lurus arah Kodam dan dari Cawang arah Cililitan diputar balik masuk jalur TransJakarta.

"06.39 #Polri Dit Lantas PMJ melakukan pengalihan arus akibat kontainer yang patah as di depan BKN arah Cililitan. Arus lalin exit Tol Jagorawi belok kiri arah Cililitan ditutup sementara diarahkan lurus arah Kodam dan dari Cawang arah Cililitan diputar balik masuk jalur busway," tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

(dkp/lir)