Polisi Bubarkan Tawuran Antarwarga di Jalan Kandea Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 03:04 WIB
Ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Makassar -

Tawuran antarwarga di jalan Kandea, kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pecah. Bentrokan tersebut berakhir setelah warga kabur melihat kedatangan anggota polisi di lokasi.

Aparat gabungan Polsek Bontoala dan Polsek Tallo yang mendatangi lokasi sempat dibuat kesulitan oleh para pelaku tawuran pada Selasa dini hari. Pasalnya, kondisi di TKP sengaja dimatikan lampunya oleh para warga dan beberapa warga menyalakan petasan.

"Jadikan dia itu awalnya mendapat info dari warga ada bunyi petasan. Jadi kami bersama Opsnal datang ke TKP dimana di TKP lampu sudah di matikan di jalan Kandea," ujar Kanit Reskrim Polsek Bontoala, Iptu Harianto Rahman, pada Selasa (27/10/2020).

Di lokasi, anggota juga turut menyita sejumlah barang bukti. Beberapa senjata tajam serta batu dan anak panah yang berserakan di jalanan digunakan untuk tawuran didapati polisi.

"Jadi setelah kami datangi TKP kami melihat ada beberapa batu berserakan di jalanan informasi ada sedikit insiden (tawuran), tetapi setelah ada petugas bubar kemudian kami amankan beberapa anak panah busur," kata Harianto.

Lanjut Harianto, meski dilakukan penyisiran anggota belum berhasil menangkap sejumlah pelaku yang melarikan diri. "Yang diamankan tidak ada, kami juga menyisir tapi tidak ada ditemukan," sebut Harianto.

(lir/lir)