Detik-detik Kolonel Marinir Hampir Dibegal Saat Bersepeda di Jakpus

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 20:54 WIB
Jalur sepeda di jalan raya. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi Jalur Sepeda (Dok. detikcom)
Jakarta -

Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko hampir menjadi korban pembegalan saat bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kala itu korban tengah menuju kantornya di daerah Kwitang.

Kadispen Kormar Letkol Marinir Gugun Saeful mengatakan korban memang kerap bersepeda menuju kantor dari rumahnya yang berada di Cilandak, Jakarta Selatan. Menurut Gugun, kejadian diduga penjambretan tersebut berlangsung sangat cepat.

"Nah, pada saat tadi di jalan itu, tahu-tahu tidak sadarkan diri dan jatuh. Kejadiannya sangat cepat. Jadi setang sepedanya seperti ada yang narik, cepat sekali kejadiannya," kata Gugun saat dihubungi wartawan, Senin (26/10/2020).

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 06.45 WIB. Kondisi jalan di lokasi masih sepi.

Menurut Gugun, saat itu korban memang meletakkan tas handphone di stang sepedanya. Diduga korban berniat mengambil tas tersebut.

Saat kejadian berlangsung, lanjut Gugun, korban seketika jatuh terjerembap. Tangannya sempat refleks menangkis upaya penjambretan yang dilakukan oleh pelaku di setang sepedanya.

"Ini antara ada narik dan tidak karena langsung ban depan sedang lurus, jadi kepalanya langsung membentur. Tangannya kemungkinan terkilir atau bisa lebih parah," jelas Gugun.

Selanjutnya
Halaman
1 2