Kolonel Marinir Hampir Dibegal Saat Bersepeda di Jakpus, Pelaku Diburu

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 18:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memohon izin ke Menteri PUPR agar dibukakan satu ruas jalan tol untuk dilalui sepeda.
Ilustrasi Jalur sepeda. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Kolonel Marinir atas nama Pangestu Widiatmoko hampir menjadi korban begal saat bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

"Betul. Masih lidik (penyelidikan)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (26/10/2020).

Peristiwa itu terjadi pukul 06.45 WIB saat korban melintas di Jalan Medan Merdeka Barat. Pelaku menggunakan sepeda motor berusaha mengambil tas milik Kolonel Pangestu.

Pelaku kabur saat korban terjatuh. Korban diketahui mengalami beberapa luka.

"Iya mau ngambil tas korban. Tapi gagal," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Burhanuddin, secara terpisah.

Burhanudin belum memerinci lebih jauh terkait peristiwa yang menimpa Kolonel Pangestu Widiatmoko. Dia mengatakan jajarannya telah melakukan pengecekan ke lokasi untuk bisa menangkap pelaku.

"Kita (sudah) cek ke lokasi. Kita cari pelakunya," ujarnya.

Seperti diketahui, kasus begal kepada pesepeda di jalanan Jakarta kini marak terjadi. Beberapa kasus terjadi di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono sudah mengerahkan personelnya untuk berpatroli di jalur gowes. Personel polisi akan ditempatkan di 4 wilayah yang rutin dilalui pesepeda, yakni sepanjang Sudirman yang masuk wilayah Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Cilandak, dan Pondok Indah.

"Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga Jakarta yang bersepeda di hari Sabtu dan Minggu. Tim Cegah yang tergabung dalam satgas khusus Polrestro Jaksel menggelar pengamanan di sepanjang jalur perlintasan yang dilalui oleh warga yang berolahraga sepeda," ujar Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Minggu (25/10).

(idn/idn)