PPP Gorontalo Dukung Sandi Jadi Caketum, Harap Pemilih Modern Kepincut

Ajis Khalid - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 18:14 WIB
Sandiaga Uno (Foto: Farih Maulana/detikcom)
Foto: Sandiaga Uno (Foto: Farih Maulana/detikcom)
Gorontalo -

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Gorontalo tak mempermasalahkan nama Sandiaga Uno masuk bursa calon ketua umum PPP. PPP Gorontalo berharap partai berlambang Kakbah bisa berjaya di waktu depan.

"Saya tidak melihat Sandiaga punya darah Gorontalo atau tidak. Kalau kita bicara partai adalah membangun Indonesia. Oleh karena itu, silakan Pak Sandiaga Uno bisa maju, atau siapa lagi dengan harapan bisa membangun partai berjaya untuk PPP ini," kata Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingno, Senin (26/10/2020).

Menurut Nelson, saat ini memang ada beberapa orang yang digadang-gadang menjadi Ketua Umum PPP. Ini merupakan sebuah kebangkitan buat PPP agar kembali berjaya.

"Yang kedua, saya berharap orang yang masuk ini tidak sekadar masuk, tapi bagaimana mewarnai dan membangun PPP lebih bagus, lebih baik. Apalagi baru-baru hampir terpuruk kita," kata Nelson.

Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingno (Ajis Khalid/detikcom)Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingno (Ajis Khalid/detikcom)

Menurutnya, sosok Sandiaga bisa membuat pemilih modern terpincut. Sehingga PPP tak hanya mendapat suara dari konstituen tradisional.

"Sehingga kita berharap tidak sekadar mendorong konstituen yang fanatik pemilih tradisional. Tapi bagaimana kita galang melalui saintifik, melalui hal yang modern. Dan itu harapan saya kepada seluruh kandidat ataupun calon ketua umum," sambung mantan Rektor UNG ini.

Diberitakan sebelumnya, nama sejumlah tokoh mencuat untuk mengisi kursi Ketua Umum PPP. Bahkan, nama Sandiaga Uno pun diusulkan oleh sejumlah DPC PPP untuk menjadi ketum Partai Ka'bah itu.

"Sementara ada sejumlah DPC yang juga mewacanakan Sandiaga Uno. Ya itu kan hak untuk menyampaikan, tetapi semua tergantung kepada muktamirin, siapa yang akan dipilih nanti," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi saat dihubungi wartawan, Minggu (25/10).

Simak juga video 'Sandiaga Uno Gabung Tim Pemenangan Bobby Nasution di Pilkada Medan':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)