Tim Benyamin-Pilar Dukung Sara Laporkan soal Serangan Lewat Foto Hamil

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 14:05 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Tangsel, Airin Rachmi Diany mendampingi pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ikhsan  mendaftar sebagai bakal calon wali kota ke KPU Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (5/9/2020). Airin yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Tangsel akan mengakhiri masa jabatannya selama 2 periode. Sementara Benyamin saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel. Sementara Pilar Saga merupakan putra dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.
Benyamin Davnie dan Pilar Saga (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Tangerang Selatan -

Tim sukses (timses) Rahayu Saraswati menuding pihak lawan panik hingga menggunakan foto kehamilan untuk menyerang calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 1 itu. Apa kata pihak Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan?

"Kalaupun mereka tidak mengarah siapa-siapa, pasangan Ben-Pilar mendukung mereka untuk melaporkan kasus maternity picture itu yang dianggap menyepelekan," kata Tim Komunikasi Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, Reza Ahmad kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

Reza mengungkapkan, Benyamin-Pilar mendukung langkah Sara, sapaan akrab Rahayu Saraswati, terkait pelecehan yang dialaminya. Dia juga menegaskan, bahwa pelecehan yang dialami Sara bukan datang dari pihak Benyamin-Pilar.

"Jadi kita mendukung kalau itu mau diproses secara hukum atau dalam bentuk apapun kita sifatnya mendukung. Karena kita merasa bukan kita yang melakukan dan kita setiap kampanye dan apapun itu bentuknya, kita terus ingatkan adalah soal visi-misi, program kerja, dan gagasan," tuturnya.

Reza pun meminta isu serangan ke Sara tersebut tak dikaitkan dengan paslon nomor urut 3. Sebab, selama ini, justru Benyamin dan Pilar lah yang kerap mendapatkan serangan di media sosial.

"Kalaupun soal itu dianggap kami yang menyerang, justru pertanyaannya harus dibalik. Kalau kita lihat di media sosial, serangan yang bentuknya teks, picture atau apapun justru banyak yang mengarah ke kami. Tapi Pak Ben sama Bang Pilar itu bilangnya selalu begini, yang begitu itu tidak perlu diperkarakan, karena akan membuang waktu. Jadi kita lebih fokus pada penyampaian program kerja, visi misi dan bagaimana membangun Tangsel ke depan," papar Reza.

Sebelumnya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo kembali menerima komentar yang menyinggung fisiknya. Setelah cuitan 'paha mulus', kini Sara diserang lewat foto maternity atau kehamilan yang memperlihatkan perutnya yang membesar.

Simak juga video 'Maju di Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Bicara Dinasti Politik':

[Gambas:Video 20detik]