Masuk Bursa Ketum PPP, Sandiaga Diyakini Sayang dengan Gerindra

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 11:27 WIB
Sandiaga Uno hadir dalam diskusi Opposition Leaders Economic Forum di Jakarta. Acara itu membahas Selamatkan Ekonomi Indonesia di Tengah Krisis COVID-19.
Sandiaga Uno (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno masuk bursa Ketua Umum (Ketum) PPP. Juru bicara (jubir) Sandiaga, Kawendra Lukistian, meyakini Sandiaga berkomitmen tetap bersama Prabowo Subianto untuk membesarkan Gerindra.

"Saya yakin Bang Sandi tetap berjuang untuk rakyat bersama Pak Prabowo di Gerindra. Selama saya kenal beliau sejak 13 tahun lalu, beliau orang yang loyal dalam berjuang, bukan orang yang pendiriannya mudah goyang," kata Kawendra kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

"Insyaallah, saya sangat meyakini beliau berkomitmen untuk sama-sama semakin membesarkan Gerindra ke depannya," imbuhnya.

Kawendra mengungkapkan komunikasi Sandiaga dengan Prabowo dan pimpinan Gerindra lainnya sangat baik. Dia menekankan bahwa Sandiaga nyaman bersama partai berlambang kepala burung garuda.

"Komunikasi Bang Sandi pun dengan Pak Prabowo, Bang Dasco, Bang Muzani, serta para pimpinan Gerindra lainnya sangatlah baik dan intens. Terlebih istri Bang Sandi juga, Mpok Nur, merupakan Dewan Pembina Gerindra. Bang Sandi sangat sayang dan nyaman dengan Gerindra," terang Kawendra.

Diberitakan sebelumnya, PPP saat ini sedang bersiap menggelar pemilihan pucuk pimpinan baru. Nama-nama besar yang notabene bukan kader PPP masuk bursa, di antaranya Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"Sementara ada sejumlah DPC yang juga mewacanakan Sandiaga Uno. Ya itu kan hak untuk menyampaikan, tetapi semua tergantung kepada muktamirin, siapa yang akan dipilih nanti," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi, Minggu (25/10).

(zak/gbr)