Indra Catri soal Fitnah PKI ke Nasrul Abit: Semuanya Mentah!

Yudistira Imandiar - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 17:47 WIB
Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Indra Catri
Foto: Istimewa
Jakarta -

Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Indra Catri mengimbau masyarakat tidak termakan fitnah terhadap Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Indra mengatakan fitnah terkait keturunan PKI dan ijazah palsu terhadap pasangannya di Pilkada Sumbar itu tak berdasar.

Hal itu dikemukakan Indra saat berkunjung ke rumah mantan Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Mohammad Zaini Zen di Nagari Lumpo, Kecamatan Jurai, Sabtu (24/10).

"Masyarakat Sumbar, apalagi Pessel, jangan sampai termakan fitnah terhadap Pak Nasrul Abit. Mulai dari ijazah palsu sampai keturunan PKI, semuanya mentah," kata Indra dalam keterangan tertulis, Minggu (25/10/2020).

Menurut Indra, Nasrul sudah terbukti 20 tahun berkiprah di Sumbar, dari menjadi Wakil Bupati Pessel dua periode, lalu menjadi Wakil Gubernur Sumbar. Dengan rekam jejak tersebut, Indra menilai tuduhan soal ijazah palsu tersebut tidak masuk akal.

"Kalau ijazah palsu, mana mungkin Pak Nasrul Abit bisa menjabat. Pertanyaan lain, kenapa baru sekarang isu itu dimainkan, termasuk isu PKI?" cecar Indra.

Indra mengungkapkan, selain fitnah terhadap Nasrul, ia juga diterpa kriminalisasi dengan kasus yang menurutnya tidak ada sangkut paut dengan dirinya. Ia menganalogikan orang-orang yang memfitnahnya seperti tokoh Imbang Jayo dalam cerita rakyat Kaba Cindua Mato.


"Seperti Imbang Jayo dalam kaba Cindua Mato, menebar fitnah. Bapak Ibu jangan terpengaruh. Ini tahun politik. Banyak fitnah untuk menjatuhkan kami," sambung Indra.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pessel, Aprinal Tanjung, mengatakan masyarakat sudah cerdas dan tidak mudah termakan hoaks. Ia menganggap masyarakat sudah paham isu itu dimainkan untuk menjatuhkan salah satu pihak di Pilgub Sumbar.

"Semakin banyak fitnah yang tak jelas itu semakin kuat tekad kami untuk memenangkan NA-IC," ujar Aprinal.

Tonton juga 'Cagub Sumbar Nasrul Abit Diserang Isu PKI, Gerindra Siapkan Jalur Hukum':

[Gambas:Video 20detik]

(ega/ega)