Gus Nur Tersangka Hina NU, Ngabalin: Mulutmu Harimaumu

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 16:07 WIB
Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin.
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin (Rahel Narda Chaterine/detikcom)
Jakarta -

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin bicara soal Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur yang ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan Bareskrim Polri. Ngabalin mengingatkan Gus Nur agar tak sembarangan berbicara.

"SUGI selamat datang di Hotel Prodeo. Mulutmu adalah harimau kau, tahukah kau wahai Sugi semua orang memberi apresiasi pada BARESKRIM POLRI kita," kata Ngabalin di akun Instagram resminya, seperti dilihat detikcom, Minggu (25/10/2020).

Ngabalin pun mendoakan Gus Nur cepat sadar. Ia pun menyinggung soal Refly Harun yang diketahui ada dalam video yang sama dengan Gus Nur yang menjadi dasar laporan ujaran kebencian terhadapnya.

"Kami juga mendoakan agar sahabatmu Waloni&Refly bisa nyusul kau. Biar kalian tahu inilah DEMOKRASI, PANCASILA azas Negeri ini. Sugi semoga kau cepat siuman," ujarnya.

Ngabalin pun meminta semua pihak berhenti menyebarkan kebencian. Ia menyebut keinginan masyarakat adalah hidup damai dan rukun di Indonesia.

"Yang lain berhentilah kalian menghujat dan mencaci maki, mengkafir-kafirkan orang lain, kita mau rukun dan damai hidup di negeri ini semua komunitas rukun dan damai," ujar Ngabalin.

"Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan Kong Hu Cu serta Aliran Kepercayaan semuanya memiliki NKRI dengan hak dan kedudukan yang sama - berhentilah kalian menyebarkan kebencian," tegasnya.

Tonton juga 'Gus Nur Salat Bareng Penyidik di Sela Pemeriksaan':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2