Keliling Tanah Datar, Andre Rosiade Bagi-bagi Bantuan

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 12:34 WIB
Andre Rosiade
Foto: Pribadi
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade berkeliling Tanah Datar dalam masa reses dan kunjungan kerja. Sejumlah titik disinggahi dan ia pun mendapat respon baik dari warga Luak Nan Tuo.

Saat berdialog dengan warga dan pengurus Masjid Nurul Yakin di Padang Lua, Jorong Aur Serumpun, Nagari Tigo Koto, Kecamatan Rambatan, Andre menyalurkan bantuan Rp 75 juta dari program kemitraan bina lingkungan (PKBL). Bantuan itu akan dimanfaatkan untuk pembangunan lanjutan di masjid yang letaknya cukup jauh dari keramaian itu.

Andre yang didampingi tokoh pemimpin muda Tanah Datar Richi Aprian menyebutkan sebagai wakil rakyat dari Sumbar, dia rutin berkeliling Sumbar. Tujuannya yaitu untuk mendengarkan aspirasi, menyerap dan mengeksekusi kebutuhan masyarakat.

"Untuk itu kami akan terus menyapa masyarakat di Sumbar ini," kata Andre dalam keterangan tertulis, Minggu (25/10/2020).

Andre pun mendengarkan beberapa keluh kesah dan aspirasi dari masyarakat di Air Serumpun. Seorang guru TPA (Taman Pendidikan Alquran) di Aur Serumpun yang bernama Las menyebutkan ada tiga TPA yang kondisinya menyedihkan di sana.

"Anak-anak tetap semangat dan hadir menyedihkan. Pertama kebersihan, kerapian dan keseragaman. Tidak ada baju seragam. Beda dengan TPA di jorong lain. Kami minta Pak Andre meninjau dan membantu kami. Tempat belajar cuma musala dengan meja pas-pasan," kata Las.

Sementara itu, Ketua Panti At Taqwa Muhammadiyah Rambatan Nailil Husna menyebutkan dia mengurus panti yang kondisinya menyedihkan. Ia berkata panti ini sangat jauh di keramaian sehingga jarang tersentuh dan mendapatkan bantuan.

"Anak panti 56 orang. Kebetulan dana yang didapat cuma dari Pemkab Tanah Datar. Untuk belanja satu minggu kurang mencukupi. Anak-anak ini yatim, piatu dan miskin berasal dari sejumlah daerah di Sumbar seperti Pessel, Dharmasraya. Kalau berbuka pun, satu dua yang mengundang. Kami berharap bantuan. Kami doakan tetap Gerindra maju di Tanah Datar," kata Nailil.

Kemudian penasehat masjid, Bustaman St Sinaro mengaku butuh bantuan buku panduan bidang salat. "Kami biasanya memakai panduan salat karangan Ustaz Hamdi di Bukittinggi," kata Bustaman.

Usai mendengar beberapa aspirasi dan kebutuhan masyarakat, Andre pun langsung memberikan bantuan ke sejumlah TPA, panti asuhan dan masjid yang tadi memerlukan bantuan. Melihat hal itu, tokoh setempat Rusli Zaldi mengapresiasi Andre dan tim yang sudah datang berkunjung. Dia meminta Andre bersedia menjadi pemimpin Sumbar ke depan.

"Kami melihat Pak Andre sangat layak menjadi pemimpin Sumbar ke depan," kata Rusli.

Tak berhenti sampai di situ, Andre juga menyerahkan bantuan PKBL di Masjid Darul Falah Jorong Pincuran Gadang, Nagari Simawang, Rambatan sebesar Rp 75 juta. Ia juga menyerahkan bantuan di Masjid Raya Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Desrial Dt Bungsu. Andre mengatakan akan terus berkeliling Sumbar untuk menyapa warganya.

"Ini adalah janji kami untuk menyerahkan bantuan di masjid ini. Semoga bisa membantu penyelesaian pembangunan," kata Andre.

"Kami kader Gerindra akan selalu berkeliling dan menyapa warga. Apalagi ini adalah perintah Pak Prabowo Subianto, agar semua kader membantu warga yang saat ini terkena imbas virus Corona," pungkasnya.

(ega/ega)