Benturkan Kepala Bocah ke Meja Biliar, Opung Jait Ditangkap Polisi

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 16:41 WIB
Anak dibenturkan ke meja biliar dan dipukul oleh pria dewasa. (Dok Istimewa/video viral)
Polisi menangkap Opung Jait, pria yang membenturkan kepala bocah ke meja biliar di Serdang Bedagai, Sumut. (Dok Istimewa/video viral)
Serdang Bedagai -

Ini dia pria dewasa yang diduga membenturkan kepala bocah ke meja biliar di Sumatera Utara (Sumut). Perbuatannya viral menyebar via video. Polisi menangkap pria itu, julukannya adalah Opung Jait, sudah cukup berumur.

Opung Jait diduga menyiksa seorang bocah dengan cara membenturkan kepala si bocah itu ke meja biliar dan memukul wajahnya. Ibunda dari si bocah sampai tak berdaya menghentikan kekejian Opung Jait.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP James Parlindungan Hutagaol menjelaskan Opung Jait adalah nama panggilan untuk pria berusia 62 tahun berinisial SP. Kenapa Opung Jait tega sekali menyiksa si bocah malang itu?

"Marah spontanitas gara-gara merasa terganggu permainan biliarnya. Terus emosi," ujar James kepada detikcom, Sabtu (24/10/2020).

Opung Jait menyiksa si bocah pada Rabu (21/10). Saat itu si ibu dari bocah itu meminta Opung Jait berhenti menyiksa anaknya. Namun sayang, ibu juga tak mampu menghentikannya. Wajah dan kepala si anak jadi lebam babak belur. Singkat cerita, si ibu melapor ke polisi.

Pada Jumat (23/10) malam, Opung Jait dicokok polisi. Dia langsung digelandang ke kantor Polres Tebing Tinggi.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 80 (1) UU Nomor 35 (Melakukan kekerasan terhadap anak dibawah umur) dan Pasal 351 (1), (4) KUHP (Penganiayaan).

(dnu/idh)