Wilayahnya Kena Puting Beliung, Bekasi Akan Tetapkan Kondisi Bencana

Adhyasta Dirga - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 14:32 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (Adhyasta Dirga/detikcom)
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (Adhyasta Dirga/detikcom)
Jakarta -

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Cahyono menyikapi peristiwa bencana puting beliung dengan serius. Tri meminta langkah-langkah penanggulangan bencana dilakukan secara cepat.

"Jadi langkah pertama adalah kita sudah melakukan rapat menyikapi kondisi yang ada. Kita akan tetapkan ini jadi kondisi bencana sehingga bisa dilakukan dengan langkah-langkah yang lebih cepat," ucap Tri saat ditemui wartawan, Sabtu (24/10/2020).

Tri mengatakan pengalaman bencana tahun lalu di Teluk Pucung, Bekasi, bisa dijadikan pelajaran. Maka dari itu, dia merasa pemerintah sudah berpengalaman dalam menanggulangi bencana.

"Kita punya pengalaman tahun lalu di Teluk Pucung. Bantuan kali ini sistemnya sama seperti pemberian bantuan yang dulu pernah terjadi Teluk Pucung," kata Tri.

Musibah angin puting beliung yang menimpa kawasan Kaliabang Tengah, Bekasi, diklaim oleh Tri sudah menjadi tanggung jawab pemerintah. Dengan bantuan tambahan dari anggota Dewan, dia berharap pemulihan bisa dilakukan secara cepat dan sempurna.

"Jadi ini bagian dari tugas pemerintah. Apalagi kemudian sudah ada dari anggota Dewan, dari DPR RI. Mudah-mudahan ini bisa kita lakukan dengan cepat dan sempurna," harapnya.

"Ini merupakan tugas pemerintah daerah untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat," pungkas Tri.

(dnu/dnu)