BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir di Jaksel-Jakbar-Jaktim pada Siang Hari

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 04:48 WIB
Ilustrasi hujan lebat
Ilustrasi hujan lebat (Foto: iStock/Willowpix)
Jakarta -

BMKG memprediksi akan terjadi hujan di beberapa wilayah Jakarta siang dan sore nanti. Terutama untuk wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur yang berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang.

Dilihat dari situs resmi BMKG, Jumat (23/10/2020), pagi hari ini akan terjadi hujan ringan di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara empat wilayah lain terpantau berawan.

Kemudian memasuki siang hari, BMKG mempredikasi akan terjadi hujan di beberapa wilayah Jakarta. Jakarta Barat diprediksi hujan sedang, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi hujan ringan. Sedangkan, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan terjadi hujan disertai petir. Sedangkan Jaka

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaksel, Jakbar dan Jaktim pada menjelang siang dan sore hari," tulis BMKG.

Kemudian pada malam hari, BMKG memprediksi seluruh wilayah Jakarta akan berawan. Kondisi tersebut akan berlanjut hingga dini hari, kecuali di Kepulauan Seribu. Kepulauan Seriu diprediksi akan turun hujan pada dini

(ibh/ibh)